10 Mobil Termahal Di Dunia (Bag

JAKARTA – Mobil merupakan salah satu lambang kesuksesan. Tidak heran banyak orang rela mengelurkan banyak uang untuk sebuah supercar atau hypercar.

Sebaliknya harga selalu menjadi aspek penilaian dalam memutuskan kualitas supercar dan hypercar. Tak jarang pabrikan memproduksi mobil “dewa” itu dalam jumlah terbatas.

Diproduksi dalam jumlah terbatas membuat mobil-mobil tersebut kian istimewa. Di dunia, tersebar mobil-mobil mahal yang telah diproduksi maupun belum diproduksi, namun sudah mengantungi titel harga selangit. Penasaran dengan mobil-mobil termahal itu? Berikut ulasan menurut GT Spirit.

Aston Martin-Red Bull AM-RB . Aston Martin-Red Bull AM-RB 001

Aston Martin-Red Bull AM-RB 001 merupakan hypercar yang terinspirasi dari mobil-mobil F1. Untuk memproduksi mobil ini, Aston Martin dan Red Bull Racing bekerjasama guna menghasilkan mobil dengan desain terbaik. Hypercar ini merupakan mobil pertama menggunakan desain dari veteran F1 yaitu Adrian Newey. Mobil ini akan sangat terbatas di dunia, pabrikan hanya memproduksi kurang dari a hundred and fifty unit.

Aston Martin-Red Bull AM-RB 001 menggunakan mesin V12 coupled dengan sistem mobil F1. Harga hypercar ini masih belum dipastikan karena akan mulai dipasarkan pada 2018 namun diprediksi akan menjadi mobil termahal dengan harga US$ three,9 juta atau setara dengan Rp 51 miliar. Ferrari LaFerrari Aperta

2. Ferrari LaFerrari Aperta Prototype dari 2017 Ferrari LaFerrari Aperta telah diperkenalkan pada bulan dan melakukan uji coba di Maranello. Mobil ini akan mulai dipasarkan pada 2017 dan diklaim memiliki performa identik dengan versi Coupe. Ferrari LaFerrari Aperta menggunakan mesin 6.2-liter V12 yang mampu memberikan tenaga sebesar 950 hp. Opsi gentle roof dan carbon fiber roof terdapat pada mobil ini. Ferrari LaFerrari Aperta hanya diproduksi sebanyak one hundred unit dengan estimasi harga Rp forty nine miliar (US$ three,eight juta). McLaren P1 LM

3. McLaren P1 LM McLaren P1 LM merupakan versi ekstrim dari P1 dan akan diproduksi oleh Lanzante Motorsport. Mobil ini akan memiliki semangat yang sama dengan McLaren F1 LM. McLaren P1 LM dipastikan akan lebih ringan jika dibandingkan dengan P1 GTR dan ada ubahan pada sistem pendingin dan sayap depan. Harga supercar ini masih belum jelas, namun diprediksi akan dijual dengan harga mulai dari US$ three,7 juta atau setara Rp 48 miliar.

Bugatti Vision GranTurismo

four. Bugatti Vision GranTurismo

Bugatti Vision GranTurismo sebenarnya dibuat untuk melengkapi lineup recreation GranTurismo di Playstation. Namun, minggu lalu salah satu pangeran dari Saudi telah membeli new Bugatti Chiron dalam bentuk idea automobile. Setelah ditelusuri, mobil konsep ini dibeli dengan harga lebih dari US$ 3 juta (Rp 39 miliar). Mercedes-AMG R50

5. 2018 Mercedes-AMG R50

Mercedes-AMG R50 merupakan bentuk komitmen Mercedes-AMG untuk meramaikan pasar hypercar. Hypercar ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-50 AMG.

Mercedes-AMG R50 diprediksi akan menggunakan teknologi AMG yang digunakan di jet darat Formula 1. Mesin turbo four-silinder coupled dengan dua motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.300 hp. Hypercar ini diprediksi dibanderol dengan harga Rp 39 miliar (USD $three juta).

Icona Vulcano Titanium

6. Icona Vulcano Titanium

Merupakan supercar titanium pertama di dunia, Icona Vulcano Titanium diproduksi di studio desain Icona di Italia. Proses pembuatan supercar ini melibatkan mantan insinyur Scuderia Ferrari Claudio Lombardi dan race automobile builder Mario Cavagnero.

Icona Vulcano Titanium menggunakan mesin 6.2-liter supercharged V8 yang mampu menghasilkan tenaga 670 hp dan torsi maksimal 820 Nm pada 6.600 rpm. Harga untuk supercar ini US$ 2,7 juta atau setara Rp 35 miliar.

Bugatti Chiron

7.Bugatti Chiron

Bugatti Chiron merupakan suksesor dari Bugatti Veyron dan telah dikenalkan di Geneva Motor Show 2016. Supercar ini menggunakan mesin W16 dari Veyron sebelumnya dengan sejumlah peningkatan.

Mesin yang tersimpan di Bugatti Chiron mampu menghasilkan tenaga 1.500 hp. Mesin ini mampu menggerakkan mobil hingga kecepatan maksimal 420 kpj berkat bantuan dari teknologi quad turbocharger. Supercar ini dijual dengan harga US$ 2,6 juta Rp 34 miliar.

McLaren P1 GTR

eight. McLaren P1 GTR

McLaren P1 GTR hanya diproduksi sebanyak 35 unit dan dijual khusus kepada pemilik P1. Lanzante Motorsport menawarkan opsi street legal conversion untuk P1 GTR sehingga dapat digunakan di jalan umum. Harga McLaren P1 GTR dimulai dari US$ 2,59 juta (sekitar Rp 33 miliar). Pagani Huayra BC

9. Pagani Huayra BC Pagani Huayra BC dipersenjatai dengan mesin 6.zero-liter V12 twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 750 hp. Pagani Huayra BC hanya diproduksi sebanyak 20 unit dan dijual seharga Rp 32 miliar (US$ 2,5 juta).

Pininfarina H2 Speed

10. Pininfarina H2 Speed

Pininfarina H2 Speed merupakan mobil konsep dengan teknologi hidrogen gasoline-cell telah dikenalkan di Geneva Motor Show 2016. Supercar ini dipersenjatai dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 503 hp.

Pininfarina H2 Speed akan diproduksi sebanyak 10 unit dan dibanderol dengan harga US$ 2,5 juta atau setara dengan Rp 32 miliar. [Amo/Ikh]