Inilah Daftar Universitas Swasta Jurusan Farmasi yang Wajib Kamu Ketahui 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Program studi farmasi merupakan salah satu program studi yang paling banyak diminati oleh mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan lulusan farmasi memiliki prospek kerja yang baik di masa depan. Informasi berikut tentang universitas swasta yang menawarkan program studi farmasi akan membantu Anda memutuskan perkuliahan mana yang akan Anda pilih.

Daftar PTS Terbaik Jurusan Farmasi dan Terakreditasi

Jadi, universitas swasta mana saja yang memiliki akreditasi A di bidang farmasi yang terbaik di dunia? Berikut ini kami berikan ulasan lengkapnya untuk Anda yaitu sebagai berikut : 

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Program Studi Farmasi UMS berada di bawah naungan Fakultas Farmasi yang berdiri sejak tahun 1999. Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki visi menjadi pusat unggulan pendidikan kefarmasian yang berkepribadian Muslim dalam bidang keilmuan.

Universitas Ahmad Dahlan 

Universitas Ahmad Dahlan berlokasi di Jalan Kapas 9, Umbulharjo, Sumaki, Yogyakarta. Perkuliahan Ahmad Dahlan terakreditasi BAN-PT dengan peringkat A sesuai dengan SK No. 3632/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017.

Selain terakreditasi A di tingkat institusi, Program Studi pembuatan obat juga terakreditasi A oleh LAM-PTKes dengan Surat Keputusan Nomor 0085/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2019.

Program Studi tersebut Perkuliahan Ahmad Dahlan memiliki visi untuk menjadi pusat unggulan yang menyelenggarakan tridharma untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan berdaya saing internasional. Lulusan tersebut memiliki prospek kerja yang baik di masa depan, antara lain di apotek, rumah sakit, dan klinik.

Universitas Sanata Dharma

Universitas dibuka pada tanggal 20 April 1993. Universitas Sanata Darma sebelumnya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) yang didirikan pada tahun 1950 oleh Profesor Mo Yamin.

Universitas Sanata Darma telah terakreditasi A berdasarkan Surat Keputusan No. 2993/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016.

Program Studi Farmasi Universitas Sanata Darma berada di bawah pengelolaan Fakultas Farmasi yang diresmikan pada tanggal 14 Juni 1995 dan sesuai dengan Surat Keputusan LAM-PTKes Nomor 0742/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2019, Program Studi tersebut USD telah terakreditasi A.

Program Studi Farmasi Universitas Sanata Darma memiliki 14 fasilitas penelitian untuk mendukung kegiatan perkuliahan.

Perguruan Tinggi Katolik Widya Mandala

UNIKA WM sendiri didirikan pada tanggal 20 September 1960 dan merupakan universitas tertua di Surabaya. Pada saat berdiri, Perguruan Tinggi Katolik Widya Mandala Surabaya hanya memiliki satu fakultas yang berlokasi di Jalan Suetomo.

Program Studi Farmasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya diresmikan pada tanggal 1 September 1964 di bawah naungan Yayasan Widya Mandala Surabaya dengan Surat Keputusan Nomor 319/Sek/Ja/64 dan kemudian terdaftar di bawah Surat Keputusan Nomor 30b/B-Swt/p/65 Departemen PTIP.

 

Jurusan Iitu UNIKA WM telah berstatus terakreditasi A sejak tahun 2007, terakhir pada tahun 2017 berdasarkan SK LAM-PTKes No. 0460/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2017.