Salah satu tantangan menjadi pegawai kantoran ialah bagaimana kita memanajemen diri sehingga bisa menuntaskan semua pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Dan, satu kunci dari manajemen diri itu tentang ‘bekerja dengan nyaman’ dan anti stres.

Tidak bisa dipungkiri, banyaknya pekerjaan menjadikan banyak pegawai dirundu stres. Berangkat bekerja wajah cerah, pulang-pulang berwajah lesu. Apalagi belum tuntas pekerjaan sehingga perlu dilanjut begadang di rumah.

Sebenarnya, stres dalam bekerja bisa ditangkal. Yaitu dengan menciptakan suasana tempat kerja yang nyaman. Tentu saja, faktor paling penting untuk menciptakan kenyamanan adalah sarana dan prasarana kantor yang ideal. Misalnya, dengan menyediakan kursi kantoryang nyaman guna meningkatkan kualitas kerja.

Ayolah, meski sepele, kursi kantor menunjang besar dalam hal kenyamanan bekerja. Bayangkan Anda bekerja seharian di atas kursi yang kasar, tidak empuk, apalagi tidak memiliki sandaran? Berdasarkan pengalaman pribadi, kursi yang tidak ideal menjadikan punggung kaku, pusing, hingga stres.

Nah, bagi Anda pemilik perusahaan (kantor), alangkah baiknya Anda menyediakan kursi kantor yang ideal untuk para pegawai. Jika pegawai nyaman, bukankah kualitas kerja menjadi efektif? Maka, bagi Anda yang ingin membeli kursi kantor ke toko furniture, biar tidak salah beli, yukk ketahui jenis-jenisnya di bawah ini!

Kursi Eksekutif

Kursi eksekutif banyak juga disebut sebagai kursi direktur. Alasannya, karena kursi ini sering dipakai oleh direktur atau pimpinan perusahaan. Kursi jenis ini terbilang wajib dimiliki oleh kantor. Bukankah bos besar juga butuh kenyamanan bekerja?

Kursi eksekutif mempunyai bentuk sandaran kepala yang lebih tinggi daripada kursi pada umumnya. Bantalan yang empuk, serta terbuat dari bahan berkualitas seperti orcar. Kursi super nyaman ini juga memiliki roda untuk mobilitas lebih fleksibel.

Kursi Ergonomis

Nah, bagi Anda sekalian yang seringkali mengeluhkan punggung sakit karena terlalu lama bekerja, kursi ergonomis bisa Anda usulkan ke pimpinan untuk mengganti kursi kantor yang sekarang. Meski tidak senyaman kursi eksekutif, kursi jenis ini sudah dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bekerja meski duduk seharian.

Kursi ergonomis dinilai memiliki desain sandaran, bantalan, dan penyangga lengan yang ideal. Kursi ini memungkinkan tubuh untuk tegak (tapi sedikit condong ke belakang) sehingga duduk menjadi rileks. Kursi jenis ini seringkali digunakan sebagai kursi komputer.

Kursi Meeting

Sebagaimana namanya, kursi meeting sangat pas digunakan untuk meeting. Dari segi tampilan, sebenarnya kursi ini hampir mirip kursi ergonomis, hanya saja bentuk sandaran lebih tegak dan tidak bisa diubah agar lebih tidur.

Bentuk yang demikian bukan tanpa alasan, dengan bentuk lebih tegak, harapannya peserta meeting bisa fokus ke suasana rapat. Kursi ini memiliki roda untuk memudahkan mobilitas. Sebagai saran, sebaiknya kantor menyediakan kursi meeting satu jenis saja agar menambah kesan elegan di ruang rapat.

Kursi Hadap

Kursi hadap seringkali disebut sebgai kursi temu. Berbeda dengan kursi-kursi sebelumnya, kursi jenis ini tidak memiliki roda, karena tujuannya memang tidak untuk mobilitas. Perusahaan sebaiknya menyediakan kursi tamu di banyak sudut kantor sebagai pelayanan terbaik untuk para klien atau partner.

Umumnya, kursi tamu memiliki bentuk simpel, seperti persegi. Dengan bentuk ini, kursi terbilang kokoh. Sedangkan dari material, Anda bisa memilih yang tidak terlalu empuk, tapi juga tidak terlalu keras. Dengan demikian, tamu bisa duduk dengan nyaman di atasnya.

Nah, itulah 4 jenis kursi kantor yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Dengan membeli kursi kantor yang tepat, kualitas kerja didapatkan, dan pelayanan prima menjadi optimal.