Beberapa yang Harus Diperhatikan pada Aquascape

Untuk melakukan hobi yang satu ini sebelumnya kita harus memperhatikan dengan teliti sebelum kita melakukannya. Beberapa macam jenis akuarium dan komponen lain harus di rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli komponen akuarium agar hasil dari menata akuarium nya berhasil maksimal, auto hobier hobier aquascape dapat mengerjakan garapannya dan dengan hasil yang memuaskan sampai orang bisa menyaksikan keindahan yang mempesona.

  • Pemilihan akuarium filter

Di akuarium konvensional, bisa dilihat untuk pemilihan saringan saringan akuarium atau akuarium filter agar dapat bekerja dengan laik. Sementara pada aquascape keberadaan tumbuhan selain untuk memperindah akuarium, pemilihan jenis tumbuhan nya juga akan terasa mempengaruhi unutk keserasian aquascape yang akan di garap, filter filter yang berkualitas dengan baik akan mempengaruhi tingkat kejernihan air akuarium, kami akan merekomendasikan akuarium filter tersebut yakni under gravel filter ( ugf ) canister filter, dan filter biologis, maka aquascape yang anda kerjakan akan menghasilkan tingkat kejernihan air yang pastinya akan selalu jernih dan bersih.

  • Kebutuhan CO2 dalam Akuascape

Dengan banyaknya jenis tumbuhan di aquascape yang di tanam maka sebaiknya anda harus memperhatikan juga cara mengiinjeksi CO2 ke dalam air, CO2 yang dimasukan kedala air agar air tesebut dapat meningkatkan kandungan CO2 yang terlarut dala air dan sangat dibutuhkan juga untuk berbagai jenis tumbuhan yang ada di dalamnya, selain untuk ikan.

  • Pemilihan ikan

Biasanya aquascape membutuhkan ikan ikan yang lebih kecil dan ikan nya tidak terlalu agresif dan tidak memasukan ikan dasar juga sehingga ikan ikan tersebut tidak memakan tumbuhan yang ada di dalam akuarium, aquascape membutuhkan ikan ikan yang berkelompok dan biasaya ikan ikan yang berwarna cerah sehingga ada daya keindahan plus bagi aquascape nya.

  • Jumlah ikan

Kalian harus Untuk mempertimbankgan jumlah ikan yang ada di aquascape agar tidak terlalu banyak untuk menyeimbangkan hasil seni menata akuariumnya akan maksimal, berbeda dengan akuarium biasa ( konvensional ) yang hanya memasukan ikan de ngan sembarang  karena tidak ada unsure seni keindaha alam nya, akan tetapi akuarium biasa juga santa perlu denga akuarium filter nya karena air ingin terlihat bersih dan jernih.

  • Pemberian pupuk

Untuk merawat akuarium biasa tidak begitu fungsi pada pemupukan tanaman dikarenakan akuarium biasa, hanya memakai tanaman imitasi atau plastic. Sementara untuk merwat aquascape sangat perlu sekali dengan keberadaan pupuk untuk tumbuhan yang ada di dalamnya, karena sudah satu kesatuan yang pasti pupuk yang akan di masukan akan mempengaruhi tumbuh nya tanaman air serta akan menyuburkannya.

  • Memilih tema yang bagus

Tidak kalah penting didalam melakukan pengerjaan aquascape adalah melakukan judul yang akan di garap, seperti tampak dengan aslinya contoh nya dengan adanya bebatuan yang ada komponen air mancur, dipadukan degan adanya tanaman dan ikan yang di masukan sehingga aquascape tersebut mempunyai nilai tambah, memang aquascape ini memerlukan kesabaran dan ketelitian untuk meggarapnya, agar orang yang menikmatinya mersa senang dan bahagia.

  • Perawatan aquascape

Perawatan dalam mengerjakan seni menata akuarium lebih tinggi sehingga  para hobier mempunyai kebanggan  dan kepuasan lebih tersendiri, sebab mengerjakan  ini membutuhkan waktu dan kreativitas yang tinggi, sehingga untuk menikmati aquascape yang bagus adalah seseolah olah sedang menikmati karya seni menata akuarium yang tidak dimiliki oleh orang lain.