Samsung Ultra adalah smartphone Flagship F dengan fitur canggih yang telah dikeluarkan dengan berbagai fitur-fitur video terbaru. Dilengkapi pula dengan kamera yang tidak dapat diragukan lagi kualitas gambarnya. Meskipun begitu, smartphone ini termasuk handphone mahal melihat dari kecanggihannya, apalagi baru saja dirilis. Oleh karenanya, sebagai pembeli harus tahu kelebihannya karena harga mahal harus sebanding dengan fasilitasnya. Berikut ini kelebihan Samsung S21 Ultra, yaitu:


1. Director’s View

Director’s View adalah keunggulan dimana mampu membuat video atau konten, dapat memvisualisasikan objek yang direkam dengan baik. Lalu langsung bisa mengedit transisi sinematik antar frame atau angle yang pas dan bisa memilih preview yang disukai. Video yang dihasilkan akan bisa menyampaikan seluruh objek dalam video dengan baik dan terlihat hidup.


2. Ultimate Super Steady

Ultimate Super Steady memungkinkan mengurangi gangguan saat mengambil video seperti guncangan atau getaran saat merekam video. Hal ini karena Ultimate Super Steady pada merek ini telah mengalami penyempurnaan dari keluaran sebelumnya. Sehingga hasil video sempurna sesuai keinginan dan kebutuhan.


3. Quid Camera

Terdapat kamera yang mengusung fitur Quid Camera seperti triple camera sehingga dapat menghasilkan dengan foto indah. Bisa mendeteksi cahaya jauh, dapat diandalkan untuk fotografi pada malam hari dimana dilengkapi varian ultra 3 kamera pendamping dengan dua lensa telefoto.


4. Terdapat Konektivitas yang Inovatif

Konektifitas yang inovatif dapat dilihat dengan tersedianya fitur Ultra Wide Band, fitur ini dapat digunakan untuk melacak barang hilang sehingga dapat diketahui posisinya. Tentu saja harus melengkapinya dengan smart tag yang biasanya dijual terpisah. Selain itu, konektivitas lainnya yaitu: NFC dan WiFi 6E.


5. Fitur Dynamic Slo-Mo dan Multi Source Microphone

Dynamic Slo-Mo memungkinkan pengguna.membuat video tempo lambat menjadi sistematis dan dramatis. Sedangkan Multi Source Microphone adalah pengaturan dimana sumber suara video dapat diatur secara leluasa dari mikrofon depan maupun belakang.
Apalagi bisa mengatur sumber suara melalui USB yang dihubungkan pada mikrofon eksternal dan akan maksimal jika dihubungkan pada Galaxy Buds Pro. Dengan begitu suara dalam video akan kelas saat digunakan dan tentunya cocok untuk membuat video lambat seperti video motivasi atau video presentasi. Video slow motion yang ditampilkan akan dapat dinikmati karena penyampaian video tidak mengalami gangguan.
Itulah kelebihan-kelebihan bisa didapatkan dan dirasakan ketika memiliki smartphone Samsung S21 Ultra. Sebelum membeli handphone, seharusnya memastikan terlebih dahulu bagaimana kelebihan dan kekurangannya agar tidak merugikan di masa mendatang.