AC di rumah Anda harus tetap dirawat agar awet. Karena ketika AC rusak maka anda harus mencari jasa bongkar pasang AC, agar bisa menemukan solusi dari permasalahan yang ada.

Ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat AC di rumah anda jadi mudah rusak. Kebiasaan tersebut jika terlalu sering dilakukan tentu akan merugikan.

  1. Tidak Mengganti Filter AC

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan para pengguna AC adalah tidak mengganti filter. Padahal ketika filter tidak diganti maka kotoran dan sampah akan menumpuk dan membuat kapasitor jadi bekerja lebih keras. Ketika AC bekerja semakin keras maka akan semakin cepat terbakar. Jika sudah rusak maka Anda membutuhkan jasa pasang AC terdekat untuk membantu pembongkaran AC.

  1. Terlalu Sering Digunakan

Saat AC di rumah Anda terlalu sering digunakan adalah ciri-ciri orang yang tidak akan lama dalam penggunaan AC. AC yang terlalu banyak dipakai dapat membuat kerusakan pada unit AC. Ketika anda meninggalkan rumah sebaiknya matikan AC, lalu gunakan pengatur waktu sehingga ketika sampai di rumah AC sudah hidup terlebih dahulu sebelum Anda sampai rumah dan rumah tetap dalam keadaan dingin.

  1. Penempatan AC

Penggunaan AC tentu fungsinya adalah untuk mendinginkan suhu yang panas. Namun ketika AC menangkap panas secara tidak alami maka bisa rusak. Ketika anda pasang AC baru, maka pastikan di dekat perangkat tersebut tidak terdapat lampu, TV ataupun peralatan pemancar panas.

  1. Tidak Melakukan Servis Rutin

AC di rumah Anda harus di lakukan servis secara rutin. Sebaiknya servis ini dilakukan langsung oleh teknisi AC agar bisa memastikan bahwa fungsi AC masih normal. Pada sistem AC perlu dilakukan penggantian sebelum masa pakainya habis. Jika komponen tersebut tidak diganti dan menunggu sampai rusak, maka dikhawatirkan dapat menyebabkan kerusakan pada bagian lain sehingga Anda harus mengeluarkan biaya lebih banyak.

Demikian beberapa kebiasaan buruk yang dimiliki oleh orang-orang ketika memiliki AC dirumah. Bagi yang sedang mencari jasa bongkar pasang AC maka sebaiknya menghubungi platform Sejasa.com. Sejasa.com akan membantu mempertemukan anda dengan teknisi service AC  dan profesional.