Usai Ferrari, Lamborghini Kini Ikutan Bikin Sepeda Diklaim Sebagai ‘Supercar’ Versi Gowes

HAI-Online.com – Maraknya tren bersepeda di kalangan masyarakat selama pandemi covid-19 sukses mendorong produsen supercar asal Italia, Lamborghini, untuk menciptakan inovasi baru dalam produknya.

Menyusul langkah Ferrari yang merilis produk sepeda beberapa bulan lalu, Lamborghini kini ikut menghadirkan sepeda highway bike versinya yang diberi nama Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition.

Proyek ini diketahui merupakan kolaborasi Lamborghini dengan pabrikan sepeda asal Italia, Cervelo Cycles dan dimaksudkan untuk merayakan berdirinya Lamborghini pada tahun 1963.

Cervélo R5 Automobili Lamborghini Edition

Saat dirilis, sepeda yang hanya diproduksi sebanyak sixty three unit ini mengusung corak serupa dengan Lamborghini Aventador SVJ, mobil keluaran Lamborghini yang pernah mencetak rekor produksi di Sirkuit Nurburgring Nordschleife.

Cervélo R5 Automobili Lamborghini Edition

“Dengan cara yang sama seperti Lamborghini Aventador SVJ meningkatkan tolok ukur kinerja di segmen kendaraan jalan raya, Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia,” kata pihak Lamborghini dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Viral Sepeda Keluaran Ferrari Punya Harga yang Bikin Sobat Missqueen Melongo, Nggak Sempet Nabung Udah Ludes

Sementara, dengan idenya yang terinspirasi dari Aventador SVJ, sepeda ini pun didesain layaknya supercar dalam wujud sepeda, yakni dengan akselerasi lajunya yang dapat dimaksimalkan dan handling nyaman untuk para pengguna.

Cervélo R5 Automobili Lamborghini Edition

Cervelo R5 ini akan dilengkapi dengan komponen buatan Italia, seperti velg Campagnolo Bora One, ban Vittoria Corsa Pro, batang Deda Elementi, sampai sadel Fizik Aliante.

Karena terbatas jumlahnya, sepeda ini dibanderol seharga USD 18.000 atau setara Rp 270 jutaan dann kini bisa dipesan through situs resmi Cervelo.

Gimana menurut lo? Dengan uang segitu, mending buat beli sepeda rasa supercar atau beli mobil aja sekalian? (*)

Video Pilihan
PROMOTED CONTENT